MASA JABATAN BPD DI PERPANJANG, DI HARAPKAN MENJAGA SINERGITAS DENGAN KEPALA DESA

  • Jun 29, 2024
  • Jlodro

Kenduruan, Tuban – 27 Juni 2024

Pada hari Kamis, 27 Juni 2024, di Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, telah dilaksanakan acara resmi yang mengumumkan perpanjangan masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Acara ini dihadiri oleh Camat Kenduruan, Kepala Desa se-Kecamatan Kenduruan, anggota BPD, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Kenduruan menyampaikan pentingnya peran BPD dalam menjaga keberlangsungan pemerintahan desa yang baik dan demokratis. Beliau menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini merupakan upaya untuk memastikan kesinambungan program-program yang sedang berjalan serta memperkuat sinergi antara BPD dan Kepala Desa.

Camat Kenduruan juga menggarisbawahi bahwa kerja sama antara BPD dan Kepala Desa adalah kunci utama dalam membangun desa yang sejahtera. Sinergitas yang baik antara kedua pihak akan menghasilkan kebijakan yang lebih efektif dan berdaya guna bagi masyarakat. Beliau berharap agar BPD yang telah diperpanjang masa jabatannya dapat terus menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga komunikasi yang baik dengan Kepala Desa.

Kepala Desa yang hadir dalam acara tersebut juga menyatakan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan BPD. Beliau mengungkapkan bahwa kerja sama yang harmonis antara perangkat desa dan BPD akan membawa manfaat besar bagi pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, acara diisi dengan diskusi dan sharing session antara anggota BPD dan Kepala Desa, yang membahas berbagai isu penting terkait pembangunan desa, serta cara-cara untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjalankan program-program desa.

Dengan perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan BPD dapat lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas dan mitra kerja Kepala Desa. Sinergitas yang terjalin diharapkan dapat terus terjaga dan ditingkatkan, demi terwujudnya pemerintahan desa yang lebih baik dan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat.

Acara ditutup dengan doa bersama dan foto bersama sebagai tanda komitmen bersama untuk terus membangun dan memajukan desa dengan semangat kerja sama dan sinergi yang kuat.