MUSYAWARAH DESA RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA JLODRO (RKPDes) TAHUN ANGGARAN 2025

  • Jul 08, 2024
  • Jlodro

Jlodro-Kenduruan, Jumat (5/07/2024) - Pemerintah Desa Jlodro melaksanakan musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2025 yang dilaksakan di balai Desa Jlodro. 

kegiatan Musdes RKPDes tahun anggaran 2025 dihadiri oleh kepala desa. perangkat desa, BPD, Ketua RT/RW, Bidan Desa, Kader Posyandu, PKK, Toga/Tomas, Kepala TK PKK Desa Jlodro, Ketua PAUD kasih Bunda Desa Jlodro, Kepala TPQ, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Jlodro. 

Turut hadir dan memberi arahan dari pemerintahan kecamatan kenduruan yang diwakili oleh Bapak Agus Riyanto staff pemerintahan kecamatan dan ibu Giyati kasi PMD. sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 Tahun 2015 tentang pedoman perencanaan pembangunan Desa, Rencana kerja pemerintah desa  (RKP Desa) adalah penjabaran dari RPJM Desa untuk jangka waktu 1 (satu) Tahun.  

Daftar usulan RKP desa adalah penjabaran RPJM desa yang menjadi bagian dari RKP Desa untuk jangka waktu 1 (satu) Tahun yang akan diusulkan pemerintah Desa Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah. 

Suroso selaku Kepala Desa Jlodro menyampaikan usulan-usulan kegiatan untuk tahun anggaran 2025 menimbang berdasarkan dengan kebutuhan warga desa jlodro. Kades Jlodro juga membacakan kembali kepada tamu yang hadir kegiatan-kegiatan yang sudah terealisasi pada tahun 2023 dan akan dikerjakan pada tahun 2024. Dari tamu undangan yang hadir Ketua TK PKK dan juga Ketua PAUD Kasih Bunda Desa Jlodro juga menyampaikan usulan terkait kebutuhan yang di perlukan untuk membantu penunjangan dalam proses mengajar. 

Musyawirin menyambut baik hal tersebut, karena memang merupakan hal penting yang merupakan oleh masyarakat pada saat kondisi mendesak.